Sosialisasi Pangan B2SA

Administrator 07 Oktober 2020 14:15:43 WITA

Menunjuk surat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, nomor 005/1229/DKPP-Bid III/2020, Perihal : Sosialisasi pangan B2SA tanggal ,28 September 2020. Sesuai dengan surat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, hari ini Rabu (07/10)  telah dilaksanakan Sosialisasi Pangan B2SA yang bertempat  di Aula Kantor Perbekel Unggahan, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Perbekel Unggahan (I Ketut Nasa), Kader Posyandu, PKK, BPD, dan Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan beserta staff.

Sosialisasi Pangan B2SA bertujuan untuk mengatasi stunting dan juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menghasilkan sumber pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng “Sagung Bulan“   juga memberikan paket pangan B2SA sebanyak 50 paket kepada para peserta sosialisa sebagai contoh sumber pangan yang sehat, bergizi seimbang dan juga aman. selain itu Ibu Sagung Bulan juga mengatakan bahwa sumber makanan yang sehat, dan bergizi seimbang tidak hanya di dapat dari sumber makan yang mahal tetapi dari sumber pangan yang murah.

pekarangan pangan lestari (P2L) merupakan kegiatan budidaya berbagai jenis tanaman dengan memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah, atau lahan kosong yang tidak produktif. Melalui P2L dihasilkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman. pangan yang aman bisa di dapat dengan menamannya sendiri sehingga bebas dari zat kimia dan pastisida.

Sumber makan yang aman dan terbebas dari pastisida  adalah makan yang dibutuhkan anak-anak dimasa tumbuh kembangnya, mari  kita memberikan makan yang sehat, bergizi  seimbang dan aman untuk anak-anak dari sekarang. Agar kita bisa menghasikan generasi yang cerdas  dan terbebas dari stunting disama depan.

Komentar atas Sosialisasi Pangan B2SA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KOLOM KOMENTAR

Home Blog Cara Memasang Widget Komentar Terbaru di Blogger

JAM

KALENDER BALI

Lokasi Unggahan

tampilkan dalam peta lebih besar