Rembuk Stunting Desa Unggahan

Administrator 02 Juni 2021 14:57:10 WITA

Dalam rangka pelaksanaan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Desa Tahun Anggaran 2022 di Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Unggahan, Senin 02 Mei 2021 Telah diselenggarakan  Rapat tentang Rembuk Stunting. Dalam acara rapat ini di hadiri Oleh Perbekel Desa Unggahan I Ketut Nasa, Bapak Camat Seririt Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, Staff Dinas PMD Kab. Buleleng I Made Aryana, TA PSD Kab.Buleleng Gusti Ngurah Anom, Puskesmas Seririt II Ni Kadek Ratniti Putri,  Ketua BPD I Ketut Terpi Yasa, Sekretaris BPD Dwi Inda Wati,  Bidan Desa Ni Luh Antari, Pendamping Desa,  Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Kader Posyandu.

Acara rapat dibuka pada pukul 09:00 Wita dengan mengucapkan Salam Panganjali Umat “Om Swastiastu”. Setelah acara dibuka dilanjutkan sambutan dari ketua BPD, dalam sambutannya ketua BPD mengucapakan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri acara Rembuk Stunting ini. Setelah sambutan dari ketua BPD dilanjutkan oleh bapak Perkebel Unggahan dalam Sambutannya Perbekel Desa Unggahan menyampaikan bahwa di Desa Unggahan ada 13 Anak yang dikategorikan gizi buruk yang usia bayi diatas umur 24 bulan  sesuai data tahun lalu, Bapak Perbekel Desa Unggahan juga meminta masukan dari Bapak Camat Seririt dan Staf dari Dinas PMD Kab. Buleleng. Selanjutnya Sambutan dari Bapak Camat Seririt dalam sambutannya Bapak Camat Seririt Menyampaikan bahwa Desa Unggahan Desa ke tiga yang sudah melaksanakan Rembuk Stunting dan Bapak Camat Seririt berharap agar betul-betul melaksanakan diskusi Stunting sebagai bahan Evaluasi dan Motivasi di tahun yang akan datang dan dapat dimasukan dalam RKP Desa sehingga dalam Rembuk Stunting ini dapat menghasilkan suatu hasil yang jelas dan sebagai Bahan Pengusulan RKP Tahun2022. Sambutan dari dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh (I Made Aryana) dalam sambutannya Bapak I Made Aryana mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan, Bapak I Made Aryana juga menyampaikan  bahwa yang menjadi Sararan Stunting Adalah 1000 hari Pertama kehidupan yang di laporkan di Desa Unggahan kwartal pertama (Januari, Pebruari, Maret 2021) sudah berjalan dengan baik dari Dinas PMD meminta kepada Kecamatan agar Menfasilitasi Kader KPM untuk melaksanakan Bimtek Mandiri di Kecamatan. Acara dilanjutkan ke pembahasan  dan setelah pembahasan itu dilajutkan ke acara diskusi, dalam acara diskusi perwakilan dari Puskesmas Seririt II Menyampaikan yang masuk dalam kategori Stunting untuk Desa Unggahan Agustus 2020 dari Operasi timbangan ada 13 anak, Pebruari 2021 Operasi timbangan ada 8 anak, Mei 2021 dari operasi timbangan ada 10 anak dan penambahan 1 Balita. Dan usulan dari Bidan Desa supaya ada penambahan PMI,Vitamin dan susu untuk yang katagori Stunting.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi Kelompok Terpadu (DTK), selanjutnya seluruh peserta memutuskan dan menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari pertemuan/Rembuk Stanting yaitu: Usulan PMT Balita, PMT Ibu Hamil, PMT Anak Gisi Buruk, PMT Ibu Menyusui, PMT Ibu Kek/Risti, Seragam Kader, Kenaikan Honorarium Kader Posyandu, Alat Tulis Kantor, Alat Antropometri, Pembentukan Kader BKB ( Bina Kaluarga Balita), APE (Alat Permainan Edukatif), dan Honorarium Kader KPM.

Komentar atas Rembuk Stunting Desa Unggahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KOLOM KOMENTAR

Home Blog Cara Memasang Widget Komentar Terbaru di Blogger

JAM

KALENDER BALI

Lokasi Unggahan

tampilkan dalam peta lebih besar