SUKSESKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

06 September 2018 09:32:52 WITA

UNGGAHAN - Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, mendukung gerakan bebas campak dan rubella dengan menggelar Pekan Imuninasi Nasional (PIN) Measles and Rubella (MR).

Imunisasi MR merupakan program pemerintah untuk mencegah penularan penyakit campak dan rubella yang bisa mengakibatkan kematian dan kecatatan. Imunisasi yang diberikan untuk anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun ini dilaksanakan serempak di seluruh wilayah Indonesia pada Agustus-September.

Di Desa Unggahan, imunisasi MR dilaksanakan di Posyandu dimulai pada tanggal 5 September 2018. Kegiatan itu dilaksanakan mulai dari jam 9 pagi hingga selesai supaya seluruh anak yang berusia di bawah 15 tahun bisa mengikuti imunisasi.

Tim medis Puskemas turun langsung ke tiap Posyandu untuk memberikan imunisasi.

Kedatangan tim medis bisa membuat orang tua merasa tenang mengantarkan anaknya imunisasi. Imunisasi ini tidak dipungut biaya karena seluruh vaksin disediakan pemerintah.

Imunisasi MR di Desa Unggahan berlangsung tertib dan lancar. Seluruh orangtua dengan suka rela mengantarkan anak-anak mereka ke lokasi pemberian vaksin. Pemerintah desa berharap imunisasi ini mampu menjaga masyarakat dari ancaman penyakit yang diakibatkan virus campak dan rubella

Dokumen Lampiran : SUKSESKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA


Komentar atas SUKSESKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KOLOM KOMENTAR

Home Blog Cara Memasang Widget Komentar Terbaru di Blogger

JAM

KALENDER BALI

Lokasi Unggahan

tampilkan dalam peta lebih besar