SOSIALISASI APLIKASI SINGA PINTER
.jpeg)
Sosialisasi Singa Pinter (Sistem Navigasi Akses Pemanfaatan Layanan dan Informasi Terintegrasi) adalah sebuah Portal Aplikasi yang dirancang untuk mengintegrasikan berbagai layanan informasi dan administrasi publik dalam satu platform digital. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah sebagai Sistem Pendukung Navigasi Layanan Masyarakat serta Pengambilan Keputusan terhadap layanan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Aplikasi ini dirancang sebagai jembatan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam era transformasi digital, khususnya dalam mewujudkan konsep smart governance dan digital public service. Singa Pinter menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara real-time dan terpusat, mulai dari informasi kependudukan, social, hukum, politik, hingga status layanan masyarakat. Semua data tersebut dapat diakses melalui perangkat apapun yang terhubung ke internet, baik melalui aplikasi web maupun mobile. Dengan fitur kategorisasi data yang rapi, pengguna dapat memperoleh informasi yang tepat dengan cepat, tanpa perlu mencari dari banyak sumber atau datang langsung ke kantor layanan. Dengan memanfaatkan teknologi digital, Singa Pinter mendukung transformasi sistem pemerintahan tradisional menjadi e-Government yang modern, efisien, dan adaptif. Aplikasi ini memungkinkan integrasi lintas sektor dan instansi, seperti Dinas Kependudukan, Sosial, Pendidikan, dan lainnya, dalam satu platform terpusat. Hal ini membuka jalan bagi penerapan konsep smart city dan good governance, di mana keputusan dapat diambil berbasis data yang valid, respons publik lebih cepat, dan sumber daya dikelola lebih optimal melalui automasi proses kerja. Alamat domain aplikasi Singa Pinter yaitu: https://singapinter.bulelengkab.go.id
Artikel Terkini
-
Penyaluran BLT –DD Tahap VIII (delapan) Bulan Agustus 2024
12 Agustus 2024 14:05:36 WITAPenyaluran BLT –DD Tahap VIII (delapan) Bulan Agustus 2024 di Desa Unggahan dilangsung diaula Kantor Perbekel Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Pada Hari Senin (12/08) 2024 yang dibagikan oleh PK (Pelaksana Kegiatan) Kasi Pemerintahan I Ketut... ..selengkapnya
-
POSYANDU DESA UNGGAHAN DI BANJAR DINAS SEMEGA BULAN AGUSTUS 2024
12 Agustus 2024 13:51:29 WITAPadahari ini senin 12 Agustus 2024 dilaksnakan kegiatan Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan pada Desa Unggahan, Kec. ... ..selengkapnya
-
RAPAT PEMBAHASAN ANGGARAN DALAM PROSES PENYUSUNAN RKP TAHUN 2025
29 Juli 2024 10:29:22 WITA
-
Bimtek Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKP Desa UnggahanTahun 2025
10 Juli 2024 09:46:15 WITA
-
Bimtek Tim Penyusun dan Tim Verifikasi
Layanan Mandiri
Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.
Masukkan NIK dan PIN!
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Jumlah Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- SOSIALISASI APLIKASI SINGA PINTER
- MUSRENBANG PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2026
- POSYANDU ILP DAN PEMBAGIAN BLT DESA UNGGAHAN
- PRA MUSRENBANG PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2026
- LOKA KARYA PEMBAHASAN RKP TAHUN 2026
- PENYUSUNAN RENCANA KERJA DAN PENGESAHAN AD/ART KOPDES MERAH PUTIH UNGGAHAN
- SOSIALISASI PENANDAAN BATAS PERHUTANAN SOSIAL