SOSIALISASI APLIKASI SINGA PINTER
.jpeg)
Sosialisasi Singa Pinter (Sistem Navigasi Akses Pemanfaatan Layanan dan Informasi Terintegrasi) adalah sebuah Portal Aplikasi yang dirancang untuk mengintegrasikan berbagai layanan informasi dan administrasi publik dalam satu platform digital. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah sebagai Sistem Pendukung Navigasi Layanan Masyarakat serta Pengambilan Keputusan terhadap layanan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Aplikasi ini dirancang sebagai jembatan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam era transformasi digital, khususnya dalam mewujudkan konsep smart governance dan digital public service. Singa Pinter menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara real-time dan terpusat, mulai dari informasi kependudukan, social, hukum, politik, hingga status layanan masyarakat. Semua data tersebut dapat diakses melalui perangkat apapun yang terhubung ke internet, baik melalui aplikasi web maupun mobile. Dengan fitur kategorisasi data yang rapi, pengguna dapat memperoleh informasi yang tepat dengan cepat, tanpa perlu mencari dari banyak sumber atau datang langsung ke kantor layanan. Dengan memanfaatkan teknologi digital, Singa Pinter mendukung transformasi sistem pemerintahan tradisional menjadi e-Government yang modern, efisien, dan adaptif. Aplikasi ini memungkinkan integrasi lintas sektor dan instansi, seperti Dinas Kependudukan, Sosial, Pendidikan, dan lainnya, dalam satu platform terpusat. Hal ini membuka jalan bagi penerapan konsep smart city dan good governance, di mana keputusan dapat diambil berbasis data yang valid, respons publik lebih cepat, dan sumber daya dikelola lebih optimal melalui automasi proses kerja. Alamat domain aplikasi Singa Pinter yaitu: https://singapinter.bulelengkab.go.id
Artikel Terkini
-
RAPAT PEMBAHASAN ANGGARAN DALAM PROSES PENYUSUNAN RKP TAHUN 2025
29 Juli 2024 10:29:22 WITAPada hari ini tangga 29 Juli 2024 , bertempat Aula Kantor Perbekel Unggahan dilaksanakan Kegiatan Rapat Pembahasan Anggaran Dalam Proses Penyusunan RKP tahun 2025 yang dihadiri oleh bapak perbekel desa unggahan ,Ketua BPD , Ketua LPM dananggota serta Perangkat desa unggahan, kegiatan ini... ..selengkapnya
-
Bimtek Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKP Desa UnggahanTahun 2025
10 Juli 2024 09:46:15 WITAPada hari ini Rabu 10 Juli diadakan acara Bimtek Tim Penyusun da5n Tim Verifikasi RKP Desa UnggahanTahun 2025 yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Unggahan di hadiri oleh 16 orang yang di buka secara langsung oleh bapak perbekel unggahan dan pendamping desa. dari rapat ini akan menghasilkan k... ..selengkapnya
-
Bimtek Tim Penyusun dan Tim Verifikasi
-
KEGITAN JUMAT CURHAT OLEH POLSEK SERRIT DI DESA UNGGAHAN
05 Juli 2024 12:25:02 WITAPADA hari ini tangg 05 Juli 2024 diakan acaraJumat Curhat di Desa unggahan yang di buka secra resmi oleh bapak perbekel yang bertempat di aula kantor perbekel desa unggahan. kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat desa unggahan narasumber wakapolsek beserta jajaranya. dari ke... ..selengkapnya
-
kegaitan POSYANDU BALITA BANJAR DINAS CELAGI, DESA UNGGAHAN
05 Juli 2024 11:07:03 WITAKegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentan... ..selengkapnya
Layanan Mandiri
Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.
Masukkan NIK dan PIN!
Statistik Kunjungan
| Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
| Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
| Jumlah Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
- POSYANDU INTEGRASI LAYANAN PRIMER ( ILP )
- PEMBAHASAN DAN PENETAPAN RANCANGAN PERDES
- SOSIALISASI APLIKASI SINGA PINTER
- MUSRENBANG PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2026
- POSYANDU ILP DAN PEMBAGIAN BLT DESA UNGGAHAN
- PRA MUSRENBANG PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2026









